10 Definisi Perilaku Menurut Para Ahli

10 Definisi Perilaku Menurut Para Ahli

Wednesday, April 3, 20134comments

Lama lagi tidak posting artikel. heheh gara2 gue lagi sibuk ngerja tugas di sekolah, dan pada kesempatan ini saya akan posting artikel lagi, baiklah kali ini judul artikel The Friendkerz, yaitu 10 definisi perilaku menurut para ahli, tetapi sebelumnya saya akan menjelaskan pengetian perilaku menurut saya sendiri. oke perilaku secara umum adalah suatu bentuk atau sikap yang dibuat manusia sendiri terhadap dirinya yang dapat menimbulkan suatu respon atau objek. mungkin seperti itulah yang dimaksud perilaku. jadi disini saya akan menjelaskan pengertian perilaku menurut para ahli. baiklah langsung saja anda bisa lihat di bawah ini :

Pengertian Perilaku Menurut Para Ahli
1. Menurut PETTY COCOPIO, perilaku adalah evaluasi umum yang dibuat manusia terhadap dirinya sendiri, obyek atau issue.

2. Menurut SOEKIDJO NOTOATMOJO, perilaku adalah reaksi atau respon seseorang yang masih tertutup terhadap suatu stimulus atau objek.

3. Menurut HERI PURWANTO, perilaku adalah pandangan-pandangan atau perasaan yang disertai kecendrungan untuk bertindak sesuai sikap objek tadi.

4.Menurut LOUIS THURSTONE, RENSIS LIKERT dan CHARLES OSGOOD, menurut mereka perilaku adalah suatu bentuk evaluasi atau reaksi perasaan. Berarti sikap seseorang terhadap suatu objek adalah perasaan mendukung atau memihak (favorable) maupun perasaan tidak mendukung atau tidak memihak (unfavorable) pada objek tersebut.

5. Menurut CHIEF, BOGARDUS, LAPIERRE, MEAD dan GORDON ALLPORT, menurut kelompok pemikiran ini sikap merupakan semacam kesiapan untuk bereaksi terhadap suatu objek dengan cara-cara tertentu. Dapat dikatakan bahwa kesiapan yang dimaksudkan merupakan kecendrungan yang potensial untuk bereaksi dengan cara tertentu apabila individu dihadapkan pada suatu stimulus yang menghendaki adanya respon.

6. Menurut REWARD dan REINFORCEMENT, menurut pendapat mereka tingkah laku seseorang senantiasa didasarkan pada kondisi, yaitu tindakan mengenal atau memikirkan seseorang terlibat langsung dalam situasi itu dan memperoleh insight untuk pemecahan masalah.

7. Menurut ELTON MAYO Studi Hawthorne di Western Electric Company, Chicago pada tahun 1927-1932 merupakan awal munculnya studi perilaku dalam organisasi Mayo seorang psikolog bersama Fritz Roetthlisberger dari Harvard University memandu penelitian tentang rancang ulang pekerjaan, perubahan panjang hari kerja dan waktu kerja dalam seminggu, pengenalan waktu istirahat, dan rencana upah individu dibandingkan dengan upah kelompok.

8. Menurut PARKER FOLLET, keduanya memfokuskan studinya pada hubungan antara atasan dan bawahan, Follet meletakkan kelompok diatas individu. Melalui kelompok kemampuan individu dapat dimaksimalkan, organisasi ditentukan oleh kerjasama atasan dengan bawahan dengan meningkatkan partisipasi, komunikasi, kooordinasi, dan pembagian wewenang.

9. Menurut FREDERICK HERZBERG, sama halnya seperti Maslow, Herzbeg dalam studinya juga mengembangkan konsep-konsep motivasi yang mana merupakan penentu utama munculnya motivasi yaitu kondisi tempat kerja, upah kualitas pengawasan dan pengakuan, promosi dan peningkatan profesionalisme.

10. Menurut CHESTER BARNARD, Barnard dalam karyanya The Functions of The Executive menekankan agar organisasi dan individu dapat berhasil, organisasi atau individu tersebut harus mengembangkan kerja sama. Barnard menekankan pentingnya pengakuan terhadap adanya organisasi formal, Barnard merupakan orang pertama yang memperlakukan organisasi sebagai suatu system.
Share this article :

+ comments + 4 comments

April 3, 2013 at 11:53 PM

ane suka sama pendapat yang No 10.. :)

http://danforblogg.blogspot.com/

April 4, 2013 at 12:01 AM

saya juga setuju dengan pendapat yang kesepuluh gan

January 9, 2014 at 6:25 AM

Saya setuju dengan pendapat dari om SOEKIDJO NOTOATMOJO

February 17, 2014 at 12:12 AM

adamgielank@blogspot.com

Post a Comment

 
Member Of Komunitas Blogger Wajo
Copyright © 2013. The Friendkerz - All Rights Reserved
Template Created by The Friendkerz
Proudly powered by Blogger